UMKM Go Digital

UMKM Go Digital di KejarUMKM

Salah satu program KejarUMKM yakni UMKM Go Digital menjadi solusi untuk menjangkau konsumen melalui media digital. 

Jauh sebelum pandemi Covid-19 mulai mewabah, digitalisasi sudah menjadi urgensi bagi para pelaku usaha.

Hal ini untuk menjangkau konsumennya termasuk salah satunya UMKM Go Digital di KejarUMKM. 

Saat ini di tengah pasca Covid-19 akhirnya kita memasuki fase pemulihan ekonomi nasional sehingga banyak UMKM mulai bangkit dan bermunculan. 

Dengan semakin ketatnya persaingan di era pemulihan ekonomi seperti sekarang. 

Apakah sebagai para pelaku UMKM anda masih ragu untuk go digital? Karena ini saatnya untuk mewujudkan UMKM go digital.

Wujudukan UMKM Go Digital Bersama KejarUMKM

Istilah digital marketing mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar, namun masih banyak pengusaha khususnya UMKM yang belum menerapkan digitalisasi. 

Hal ini sangat disayangkan karena pada tahun 2022 per bulan mei hanya 30% dari total UMKM se-indonesia yang masuk ke ekosistem digital.

Dan sebagian besar UMKM tersebut berhasil survive di tengah pandemi Covid-19 karena bertransformasi ke dunia digital.

KejarUmkm sebagai komunitas belajar bersama UMKM dapat membantu kamu dengan menjadi mitra yang akan mewujudkan UMKM go digital melalui pelatihan dan pendampingan secara intensif. 

Bersama Kejarumkm tentunya terdapat banyak benefit yang didapatkan jika beralih ke UMKM go digital, berikut ini adalah alasan kenapa kamu harus mewujudkan UMKM go digital:

  1. Memiliki jangkauan pasar yang luas, dengan memanfaatkan channel digital marketing maka kamu akan dapat menjangkau konsumen dari berbagai kalangan dan daerah.
  2. Biaya operasional dan pemasaran lebih rendah, adanya kemudahan untuk melakukan seluruh kegiatan operasional dengan gadget tentunya akan mengurangi biaya yang harus kamu keluarkan jika harus melakukan pemasaran secara langsung.
  3. Kemudahan akses setiap saat, marketing secara digital tidak mempunyai batasan waktu karena internet dapat diakses 24 jam selain itu penyebaran informasi menjadi lebih cepat dan luas tanpa batas dan jarak.
  4. Memaksimalkan potensi pertumbuhan UMKM, pertumbuhan internet yang semakin meluas akan semakin banyak mendatangkan konsumen yang berbelanja secara online sehingga sangat relevan jika pertumbuhan UMKM kamu juga akan semakin meningkat.

PROGRAM PRAKTIS UMKM GO DIGITAL DI KEJARUMKM

Sebagai sebuah komunitas belajar yang berorientasi terhadap kemajuan UMKM, Kejarumkm merupakan mitra yang tepat untuk mendampingi UMKM anda naik kelas. 

Bersama Kejarumkm kami berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan omsetnya dengan memanfaatkan digital marketing, salah satu  pendampingan yang dapat diikuti oleh anda yaitu program UMKM GO DIGITAL. 

Program UMKM go digital kami rancang untuk membantu UMKM melakukan pendekatan.

Secara digital kepada pada konsumen terutama diera perkembangan Iptek saat ini. 

Dengan mengikuti program ini diharapkan para pelaku UMKM dapat berinteraksi, berkontribusi dan berkolaborasi dalam pengembangan usaha bisnis secara digital. 

Bersama Kejarumkm kamu akan mendapatkan beberapa pelatihan berupa:

1.Pembuatan akun e-commerce, tentunya hal pertama yang harus ada agar UMKM bisa go digital ialah akun e-commerce.

Kejarumkm akan membantu anda membuat akun e-commerce dengan mempertimbangkan faktor-faktor branding di media sosial.

2.Pembuatan foto produk untuk bahan media sosial, foto produk menjadi hal yang penting untuk menarik konsumen dengan mengikuti program umkm go digital maka kami akan mengajarkan tips foto produk yang menjadi saran  ekspose digital marketing di bidang media sosial.

3.Panduan menulis copywriting sesuai AIDA, pelatihan copywriting juga akan ada secara intens.

Berpedoman ke AIDA yang akan menambah kesan mendalam bagi konsumen saat mengakses channel e-commerce anda.

4.Pemanfaatan ads di channel digital marketing, terakhir ialah pelatihan untuk memanfaatkan tools ads di media sosial.

Mulai dari menentukan target sesuai segmentasi hingga memanfaatkan logaritma untuk memasarkan produk.

Proses pelatihan dan pendampingan ini akan berjalan mulai dari 3 bulan hingga UMKM berhasil memanfaatkan beragam tools digital marketing. 

Kejarumkm akan terus melakukan monitoring dan berperan aktif untuk mengevaluasi kemajuan promosi dari setiap kegiatan yang anda lakukan nantinya.

Tentunya sekarang anda sudah mengerti mengapa pentingnya sebagai pelaku usaha UMKM untuk mewujudkan UMKM go digital saat ini. 

Bersama Kejarumkm maka anda bisa mulai memasuki era digital marketing dengan mudah dan senantiasa mendampingi UMKM anda. 

Jadi tunggu apalagi? Wujudkan UMKM Go Digital anda dengan program dari Kejarumkm! Pastikan anda menjadi bagian dari UMKM go digital karena ada banyak sekali keuntungan yang menunggu. 

Untuk mendapat lebih banyak informasi seputar program UMKM go digital, anda dapat mengunjungi Kejarumkm.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.