Tips Mengikuti Pelatihan Strategi Digital Marketing 2022

Tips Mengikuti Pelatihan Strategi Digital Marketing 2022

KejarUMKM.com – Pelatihan strategi digital marketing 2022 saat ini menjadi materi pelatihan umkm yang banyak dicari.

Pelatihan strategi digital marketing 2022 juga banyak diberikan dan paling banyak ditemukan di internet. 

Mengapa fenomena ini bisa terjadi? Jawabannya adalah karena internet berhasil membantu UMKM untuk survive (bertahan) di tengah pandemi. 

Bahkan sebagian besar berhasil meningkatkan pendapatan dan tetap terus bertahan di era pasca pandemi.

Lalu apa saja sih sebenarnya pelatihan strategi digital marketing 2022 yang menjadi kunci sukses bertahannya umkm-umkm? 

Ternyata ada beberapa materi yang disampaikan dan dikuasai pengusaha umkm dalam jangka waktu yang berbeda-beda, berikut daftar materinya:

  1. Pelatihan digital marketing paling dasar adalah membuat website dan media sosial. Kebanyakan pengusaha umkm pemula belum tahu cara menggunakan media sosial seperti facebook dan instagram. Sehingga jika ingin sukses dalam digital marketing, kuasai hal dasar ini terlebih dahulu.
  2. Pelatihan strategi digital marketing selanjutnya adalah mengoptimalkan keduanya. Yaitu menjadikan website dan sosial media bukan hanya sekedar etalase produk. Tapi juga menjadi sarana penjualan yang bisa menghasilkan pendapatan bagi usaha umkm. Percuma kalau foto-fotonya bagus tapi tidak ada yang membeli atau bahkan melihat secara lebih mendalam. 
  3. Selanjutnya pelatihan strategi digital marketing 2022 tidak akan lengkap jika tidak membahas seni copywriting dan content writing. Jika anda memiliki website sebagai landing page, maka seni content writing sangat diperlukan. Kemudian ditambahkan copywriting sebagai alat penjualan dalam mempromosikan produk di media sosial.

Nah, agar tidak terlihat gugup saat mengikuti pelatihan strategi digital marketing 2022, maka berikut beberapa tips yang bisa diikuti dalam mempersiapkan diri:

  1. Mencoba banyak membaca materi-materi di internet, sekaligus mencoba untuk membuat sendiri akun media sosial atau website. Anda bisa mengawalinya dari blog sederhana seperti blogspot atau wordpress, tidak perlu yang mahal-mahal. Kedua blog ini gratis. 
  2. Mencoba mencari materi panduan berbentuk pdf atau biasanya dalam bentuk presentasi. Materi-materi ini dapat diunduh dengan mudah di berbagai kanal pelatihan. Pastikan pelajari terlebih dahulu baru nantinya akan memudahkan anda mengenal materi-materi serupa. 
  3. Jika anda adalah tipe auditori atau visual, bisa loh melihat video youtube yang membahas persoalan pelatihan strategi digital marketing 2022 dari para pakar. Sekarang juga sudah tersedia podcast-podcast gratis yang membahas mengenai digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.