Profil UMKM Fashion 2022

Siapa nih muslimah yang tidak kenal dengan Hijup.com, salah satu profil UMKM brand baju muslimah yang menjadi trendsetter dalam bisnis fashion satu dekade ke belakang. 

Nah, Hijup.com adalah salah satu usaha UMKM di bidang UMKM yang dikelola secara profesional oleh Diajeng Lestari. 

Pendiri sekaligus chief executive officer yang mengendalikan dan mengembangkan bisnisnya dimulai dari 2 orang karyawan hingga membesar memiliki puluhan hingga ratusan karyawan.

Bagaimana Diajeng Lestari mendirikan dan membesarkan usaha rumahan UMKM fashionnya menjadi salah satu merk baju muslim terkemuka di Indonesia? 

Simak ulasan profil UMKM kali ini dari Kelompok Belajar UMKM:

Bermula Dari Kesulitan Mencari Jilbab Yang Cocok

Diajeng Lestari mengawali bisnis fashionnya bukan sim salabim langsung jadi. Istri dari pendiri Bukalapak Achmad Dzaky ini pada awalnya merasa kesulitan dalam mencari jilbab dan baju muslimah yang cocok untuk pergi ke kantor. 

Setelah berdiskusi dengan suaminya yang merupakan pendiri startup terkemuka Bukalapak Achmad Dzaky. 

Maka Diajeng Lestari kemudian memutuskan untuk mendirikan usaha fashion baju muslimah dengan label Hijup.com. 

Pada awalnya profil UMKM fashion yang didirikan alumni FISIPOL Universitas Indonesia ini berawal dari bisnis rumahan. 

Lebih lanjut Diajeng bercerita bahwa usahanya awalnya merupakan usaha sampingan dan dikerjakan secara rumahan dengan karyawan dimulai dari 2 orang saja. 

Sementara Diajeng saat itu masih berfokus pada pekerjaan utamanya. Ketika salah seorang karyawannya kemudian mengundurkan diri, maka praktis kemudian kesibukan Diajeng Lestari untuk mengembangkan Hijup.com semakin bertambah.

Diajeng Lestari sebagai salah satu figur profil UMKM muda Indonesia, menyampaikan bahwa sepeninggal mundurnya satu karyawan. 

Kesibukannya mengurus usaha UMKM fashionnya semakin bertambah. Mulai mengurus dari hal teknis, mencari bahan, menggunting, mendesain, dan bahkan mengurus sistem penjualan dan akuntansi. 

Akhirnya setelah berdiskusi panjang dengan suaminya, Diajeng Lestari kemudian fokus mengembangkan bisnis Hijup.com dengan mengundurkan diri dari pekerjaan utamanya. 

Usaha UMKM Mendunia

Perjuangan figur profil UMKM muda Indonesia Diajeng Lestari dalam merintis Hijup.com kemudian tidak sia-sia. 

Sebagai usaha UMKM yang diawali dari rumahan, Hijup.com kemudian berhasil melesat menjadi salah satu brand fashion terkemuka di Indonesia. 

Belajar dari kesuksesan brand fashion Hijup.com, maka pengusaha UMKM dapat meneladani nilai-nilai utamanya seperti:

  1. Usaha naik kelas diawali dengan menyelesaikan masalah yang ada. Hijup.com berdiri karena Pendirinya Diajeng Lestari merasa kesulitan dalam mencari baju muslimah dan hijab, lalu kemudian merancang mendirikan merk sendiri.
  2. Usaha UMKM harus dikerjakan dengan fokus. Salah satu kesuksesan Hijup.com dimasa-masa awal adalah dengan terfokusnya pendiri dalam mengembangkan bisnis. Sehingga jika usaha UMKM Anda belum dikerjakan dengan maksimal, maka perlu berfokus dalam mengembangkan usaha secara lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.