Perkembangan Sunday Morning Kerto Mei 2022

Sunmorkerto yang merupakan bagian dari corporate social responsibility PT. Sarihusada Generasi Mahardika di lingkungan Muja-Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 

Melalui kerjasama dengan Syncore Indonesia, Sunmorkerto memberdayakan UMKM sekitar dengan tujuan meningkatkan pendapatan UMKM serta membangun ekosistem bisnis baru berbasis komunitas. 

Sunmorkerto diadakan setiap minggunya dan diberikan laporan perkembangan keberhasilan program setiap bulannya.

Berikut pemaparan perkembangan dari program Sunday Morning Kerto pada Bulan Mei 2022:

  1. Sepanjang bulan Mei 2022, Sunday Morning Kerto berhasil mengumpulkan omset mencapai 18 juta rupiah. Total omset ini dikumpulkan dari 51 usaha UMKM yang mengikuti expo Sunday Morning Kerto sepanjang Mei 2022.
  2. Sepanjang bulan Mei 2022, Sunday Morning Kerto berhasil membuka kemitraan lintas bidang. Diawali dengan soft opening Sunmorkerto yang dihadiri Menteri Pamong Praja Umbulharjo, Lurah Muja-Muju dan Perwakilan dari Sarihusada Danone dan Syncore Indonesia. 
  3. Pembukaan dan promosi Sunmorkerto dimulai dengan pembuatan video promosi untuk menarik khalayak publik. Serta diadakan senam untuk memeriahkan acara dari awal jam 06.00 sampai dengan 09.30. Pada akhir acara senam kemudian dibagikan doorprize dan hadiah bagi peserta dan pengunjung.
  4. Selanjutnya untuk memeriahkan acara pada pekan selanjutnya, Sunmorkerto mengadakan lomba menggambar dan mewarnai bekerja sama juga dengan Perpustakaan Kota Yogyakarta yang mengadakan perpustakaan keliling. 
  5. Pelaku usaha UMKM yang mengadakan expo di Sunmorkerto yang disebut dengan Juragan juga memberikan infak, dengan menyisihkan dari omzet usaha yang dihasilkan selama expo Sunmorkerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.