Perkembangan Sunday Morning Kerto Juni 2022

Perkembangan Sunday Morning Kerto Juni 2022

Program Sunmorkerto dirancang untuk memberikan tambahan pendapatan kepada UMKM di sekitar Kalurahan Muja-Muju oleh PT Sarihusada Generasi Mahardika. 

Bersama dengan Syncore Indonesia yang memiliki keahlian di bidang pendampingan UMKM, Program Sunmorkerto didesain untuk berjalan selama 6 (enam) bulan kedepannya.

Pada bulan Juni 2022, berikut laporan perkembangan pemberdayaan dan pendampingan UMKM oleh PT. Sarihusada Generasi Mahardika dan Syncore Indonesia: 

  1. Total perolehan omset selama bulan Juni 2022 dengan rincian tiap minggu mencapai angka di atas 15 juta rupiah. Dengan rincian sebagai berikut ini:
  • Minggu pertama omset Sunmorkerto: Rp17.000.000
  • Minggu kedua omset Sunmorkerto: Rp24.000.000 (angka melebihi target mingguan)
  • Minggu ketiga omset Sunmorkerto: Rp17.000.000
  • Minggu keempat omset Sunmorkerto Rp19.000.000

2. Dari perolehan omset keseluruhan, kemudian dihitung bahwa setiap pengusaha UMKM (atau biasa disebut dengan juragan) mendapat omset harian sebesar rata-rata Rp300.000 sampai dengan Rp400.000 tiap hari minggu Sunmorkerto. 

3. Pada bulan Juni partisipasi peserta pengusaha UMKM dalam expo Sunmorkerto mengalami kenaikan dengan jumlah 60 pengusaha UMKM. Rerata kehadiran mencapai angka 80%.

4. Sepanjang bulan Juni terjadi kenaikan jumlah kedatangan peserta, dari minggu pertama di angka 100 pengunjung dan melonjak menjadi 300 pengunjung di pekan kedua, ketiga dan keempat. 

5. Pada bulan Juni, selain diadakan kegiatan reguler senam pagi. Ditambah dengan kegiatan tematik untuk menyemarakkan acara seperti Komunitas Ular, mewarnai gerabah dan organ tunggal.

6. Pada bulan Juni, banyak liputan terhadap acara Sunmorkerto seperti media Utara Post dan Warta Jogja Kota, serta postingan di instagram @Sunmorkerto direpost akun-akun besar seperti @wonderfullindonesia dan mendapat eksposure besar di repost kembali seperti @explorejogja @explorebantul. Eksposure ini kemudian meningkatkan jumlah follower instagram. 

Rangkuman perkembangan pemberdayaan UMKM oleh PT. Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada Danone) ini membuktikan bahwa target peningkatan pendapatan UMKM dan membangun ekosistem bisnis baru berbasis ekosistem terbukti berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.