Pendampingan UMKM DIgital Marketing

Pendampingan UMKM Digital Marketing di Sunmorkerto

Sunmorkerto merupakan program pengabdian masyarakat yang dilakukan PT Sarihusada Generasi Mahardika dengan menggandeng Syncore Indonesia. 

Program ini melibatkan ratusan usaha mikro kecil dan menengah yang berada di sekitar Kelurahan Muja-Muju, Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Program pengabdian masyarakat ini difokuskan kepada program pemberdayaan umkm dengan menyasar pemberdayaan ekonomi. 

Salah satunya dengan mendorong umkm menciptakan sumber pendapatan baru dari ekspo Sunday morning kerto. 

Mendesain sebuah skema bisnis baru berbasis komunitas. Serta tak lupa pula melakukan pendampingan di bidang digital marketing.

Apa saja yang dilakukan dalam proses pemberdayaan umkm pada Sunmorkerto untuk melek materi digital marketing: 

  1. Pembuatan foto produk untuk bahan media sosial. Tidak hanya melakukan expo produk untuk dibeli dalam acara Sunday Morning Kerto. Sarihusada dan Syncore Indonesia mengadakan foto produk kepada umkm untuk menjadi sarana ekspose digital marketing di bidang media sosial.
  2. Nantinya foto-foto produk ini akan ditampilkan ke dalam akun media sosial masing-masing umkm. Sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri pengusaha umkm.
  3. Para pengusaha umkm yang telah mengupload foto produk juga akan dipandu dalam menulis copywriting, berjejaring dengan akun-akun media sosial lainnya. 

Proses pendampingan ini akan berjalan selama kurang lebih enam bulan kedepannya. 

Dengan harapan setiap bulannya akan mendapat evaluasi kemajuan pendapatan dan promosi dari setiap umkm yang ada di Sunday Morning Kerto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.