Pendampingan UMKM Berkelanjutan Oleh Sarihusada

Sunmor Kerto merupakan program pendampingan umkm yang dilakukan Sari Husada Danone dengan tujuan meningkatkan skala usaha. 

Bekerjasama dengan Syncore Indonesia, pendampingan umkm oleh PT Sarihusada Generasi Mahardika membidik umkm-umkm lokal di wilayah Muja-Muju Umbulharjo Kota Yogyakarta. 

Program pendampingan umkm ini rencananya dilakukan selama 6 bulan kedepan dimulai dari bulan Mei 2022.

Program Sunmorkerto merupakan akronim dari Sunday Morning Kerto merupakan corporate social responsibility (CSR) kepada umkm-umkm di lingkungan pabrik Sarihusada di Kota Yogyakarta. 

Sarihusada mengadakan pendampingan umkm dengan tujuan utama membangun ekosistem baru bagi umkm-umkm di Muja-Muju. 

Memperkenalkan model bisnis yang mampu memberikan pendapatan lebih bagi umkm-umkm yang baru pulih dari pandemi Covid-19. 

Apa saja yang diberikan oleh Sarihusada dan Syncore Indonesia dalam memberikan pendampingan umkm berkelanjutan di Muja-Muju Umbulharjo Kota Yogyakarta:

  1. Pendampingan expo produk dengan membuka stand-stand pada Sunday Morning dengan tujuan membangun ekosistem ekonomi berbasis komunitas. 
  2. Pendampingan umkm dalam bidang digital marketing dimana umkm-umkm diberikan kemudahan dalam mengakses fasilitas foto produk. 
  3. Nantinya foto produk yang sudah jadi akan dijadikan sarana digital marketing mengembangkan akun media sosial Sunmor Kerto. Sehingga bisa menjadi sarana digitalisasi umkm dalam jangka panjang. 

Program pendampingan umkm secara berkelanjutan meliputi:

  1. Evaluasi mingguan dan bulanan mengenai konsep acara, masukan dari berbagai pihak serta evaluasi penjualan kepada masing-masing stand umkm.
  2. Evaluasi mingguan dan bulanan mengenai progress foto produk dan perkembangan akun media sosial instagram @Sunmorkerto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.