Kick Off 2022 UMKM Go Digital Yogyakarta Berjalan Lancar Puluhan Peserta Ikut Ramaikan Acara!

Acara Kick Off 2022 UMKM Go Digital berjalan dengan lancar puluhan peserta ikut ramaikan acara yang berlokasi di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta.

Sebanyak kurang lebih 60 peserta mengikuti kegiatan secara offline dan 120 peserta meramaikan zoom meeting.

Acara seremonial dimulai pukul 9 pagi dan dibuka langsung oleh Destri Ana Sari perwakilan dari Kemenkop UKM RI.

Baca Juga: Kolaborasi Hebat Meravi EO Bersama Shopee Untuk Optimalisasi Pemasaran Online Produk UKM Lokal!

Tidak hanya itu datang juga jajaran dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bantul.

Tidak hanya itu saja acara juga dihadiri langsung oleh Dekranasda Kabupaten Bantul untuk ikut memberikan sharing.

Secara umum acara berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan secara hybrid offline di Taman Seni & Wisata Gabusan serta online live via Zoom.

Perlu diketahui bahwa acara Kick Off 2022 UKM Go Digital merupakan serangkaian acara silaturahmi bagi pelaku UMKM di Bantul Yogyakarta.

Kegiatan Kick Off 2022 UKM Go Digital juga merupakan bagian dari pengenalan sekaligus peluncuran LUNAS (Layanan UMKM Naik Kelas).

Acara ini terwujud berkat kolaborasi dengan berbagai macam stakeholder seperti Meravi.id, Lunas, Infina, Joobee dan lain sebagainya.

Baca Juga: Perkuat Kerjasama! Meravi.id Bersama Pemerintahan Kecamatan Telen Selenggarakan Bimtek Tata Kelola BUM Desa

Dalam sharing session dengan berbagai stakeholder ini dibahas juga bagaimana pengembangan UMKM agar bisa bersinergi dengan ekosistem usaha di tahun 2022.

Acara berlangsung dengan lancar dan ontime dengan sesi 1 ceremony penandatanganan MoU dari beberapa kolaborator,

Kemudian sesi 2 ada sharing session dengan diselingi quiz yang berhadiah doorprize yang menjadi menambah keseruan dan menarik perhatian audience, bagi peserta yang mengikuti secara online via zoom juga ada lomba dengan web Kahoot.

Acara sharing session yaitu transfer knowledge dari kolaborator :

– Kemenkop
– Jamkrindo
– LUNAS (Layanan UMKM Naik Kelas)
– Joobee
– Meravi.id
– BMT Artha Amanah
– INFINA
– Kirimin Aja
– KEYTA
– SHE STARTS
– ABDSI

Rencana tindak lanjut untuk Kick Off 2022 UMKM Go Digital yakni bagi peserta yang sudah mengisi daftar hadir atau absen nantinya akan dimasukkan ke WA Grup.

Nantinya peserta teman UMKM akan mengikuti 3 program yakni market, money, mentorship untuk 3 hal yaitu bagi pendamping bisa ikut untuk program pendamping, bagi UMKM bisa ikut program UMKM.

Nanti ada jamkrindo, kita ada program 3 bulan kedepan bagaimana teman2 bisnis bisa menjadi layak secara finansial maupun non finansial bisa mendapatkan akses permodalan dari Jamkrindo.

Kedua dari sisi market ada 2 campaign, Bagi pendamping mendapatkan pelatihan dari INFINA bagaimana menjadi influencer bagaimana membangun dan membantu UMKM agar mencapai target audience.

Selain itu akan banyak kegiatan online dan offline lagi kedepannya. LUNAS akan diremote 3 kota yaitu surabaya, DIY dan Yogyakarta.

Acara Kick Off 2022 UMKM Go Digital. #2022UMKMGoDigital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.