Pelatihan Bisnis Online

Pengen Kebanjiran Order? Coba 6 Tehnik Jualan di Instagram Ini

Pelatihan Bisnis Online adalah suatu kegiatan pelatihan yang dilakukan melalui internet untuk menghasilkan keuntungan. Peluang bisnis online saat ini mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat, hal tersebut didukung oleh data pengguna internet di Indonesia tahun 2019 sebagai berikut:

Hasil data menunjukkan bahwa pengguna internet mencapai angka 150,0 juta dari total penduduk Indonesia sebanyak 268,2 Juta, yang berarti pelaku bisnis baik itu pemula maupun yang sudah menggeluti bisnis online dapat dengan cepat berkembang dalam menjalankan bisnis online secara berkelanjutan.

Kelebihan Bisnis Online :

  1. Bisnis online dapat dijalankan dimana dan kapan saja, yang penting ada computer atau laptop yang terhubung ke internet, dan dapat diakses 24 jam.
  2. Modal yang dibutuhkan relatif lebih sedikit.
  3. Dapat dijangkau oleh banyak orang
  4. Proses transaksi cepat
  5. Bisnis dapat berjalan otomatis dengan bantuan software tertentu.
  6. Tidak membutuhkan jumlah karyawan yang banyak.
  7. Tersedia banyak pilihan bisnis yang ada.

Kekurangan Bisnis Online :

  1. Persaingan pasar yang cukup ketat
  2. Biaya promosi iklan relatif mahal
  3. Membutuhkan biaya koneksi internet mahal
  4. Pendapatan menurun jika produk atau jasa yang dijual tidak up to date
  5. Dibanding-bandingkan dengan jenis bisnis online lainnya

Dalam menjalankan bisnis online perlu niat dan usaha yang gigih, ketika kita akan memulai bisnis, sikap mental jatuh bangun nantinya akan sering kita hadapi. Setelah mengigihkan niat, maka kita dapat mencari informasi terkait pelatihan-pelatihan bisnis dapat dipilih, pelatihan ini akan sangat berguna terutama untuk mengenal berbagai macam dasar-dasar yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan bisnis online. Ada beberapa jenis pelatihan yang dapat diikuti dengan menyesuaikan jenis bisnis yang akan dijalani, bergantung pada bisnis macam apa yang akan dijalankan. Pemilihan bisnis online beragam, mulai dari bisnis suatu produk, bisnis jasa tertentu, dan lain sebagainya. Bisnis apapun itu, website dan internet menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan karena dapat membantu menjalankan bisnis yang akan dilakukan. Memilih pelatihan untuk bisnis online membutuhkan waktu dan strategi. Jangan asal memilih pelatihan karena kualitas tetap menjadi dasar untuk memilih pelatihan tersebut. Sebagai contoh, banyak pelatihan menawarkan dengan harga yang  cukup murah. Untuk harga yang cukup murah ini, perlu ditelusuri lagi mengenai bagaimana hasil atau output dari pelatihan tersebut. Testimoni akan sangat berguna untuk menjadi dasar dari bagus atau tidaknya pelatihan bisnis tersebut dipilih. Jenis pelatihan bisnis online juga harus disesuaikan dengan bisnis yang akan dijalani untuk mempermudah dalam menyerap ilmu termasuk strategi-strategi apa saja yang dapat dijalankan dalam bisnis online. Semakin spesifik pelatihan yang diikuti, maka informasi yang didapatkan juga akan semakin cepat untuk ditangkap.

Untuk itulah, dalam meningkatkan pengelolaan dan pengembangan suatu usaha atau bisnis yang tepat dan bermanfaat dapat mengikuti pelatihan TOT Pendampingan UMKM Angkatan 1 yang diadakan pada tanggal 30 Maret – 1 April 2020 bertempat di Sayap Timur Syncore, Jl. Solo KM 9,7 Yogyakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor kontak : +6281996900800 (Eno/KejarUMKM)

#pelatihanbisnisonline#bisnisonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *