Peluang usaha makanan dan minuman modal kecil

Peluang usaha makanan dan minuman modal kecil

Tahun berganti, dan peluang pun muncul silih berganti. Ya, bagi Anda calon pengusaha sukses tentu saja pergantian waktu harus diiringi kemampuan melihat peluang. Dunia yang bergerak, masyarakat yang kian dinamis, kesibukan yang tak terbendung, konsumen yang butuh perhatian, dan segala terus berubah seiring dengan perkembangan zaman dan generasi manusia.

Maka, perubahan yang terjadi, adalah peluang yang harus ditangkap dengan jeli. Kemampuan menangkap peluang usaha untuk menjadikan pundi-pundi pendapatan Anda. Nah, persoalannya adalah sering kali kita bingung merealisasikan peluang yang ada karena alasan modal.

Karenanya, Anda perlu mencoba usaha dengan modal kecil, agar Anda benar-benar merasakan dunia usaha, melatih jiwa usaha, memulai dari yang kecil tentu jika Anda fokus dan serius Anda akan menjadi pengusaha besar dan sukses. Ingat, kemampuan menangkap peluang saja tidak cukup tanpa merealisasikan.

Anda, bisa memulai dengan usaha bermodal di bawah 5 Juta. Banyak usaha yang bisa Anda lakukan dengan modal di bawah 5 Juta, dan dapat Anda lakukan sembari mengisi waktu luang dari pekerjaan Anda. Usaha yang sehari-hari masih menjadi kebutuhan di lingkungan Anda. Nah, berikut adalah usaha yang dapat segera Anda realisasikan dengan modal di bawah 5 juta;

Usaha Ala Jogja Angkringan

Angkringan, adalah salah satu usaha penyedia makanan dan minuman yang lazim kita temukan di kota Yogyakarta, namun belakangan Angkringan telah menjamur di berbagai wilayah Indonesia, baik di wilayah perkotaan atau pun pedesaan.

Nah, Anda bisa mencoba usaha angkringan ini, sebab angkringan sangat identik dengan tempat makan, tempat berkumpul, bertemu teman atau janji bertemu. Di malam hari, angkringan tentu menjadi tujuan untuk melepas lelah karyawan, atau untuk santai anak-anak remaja di sekitar tempat tinggal Anda. Selain tentu menjadi tujuan mereka yang ingin makan murah.

Untuk membuka angkringan, tidak perlu modal banyak, Anda bisa memulai membuka angkringan dengan modal awal 3 Jutaan. Karena, untuk menu Anda bisa mencari pemasok biasanya sistem titip jual, jadi Anda hanya perlu menyediakan tempat dan peralatan, serta menyediakan bahan minuman.

Usaha Waralaba makanan dan minuman

Waralaba makanan dan minuman, sistem usaha yang membantu Anda dengan cepat memiliki usaha Anda. Hanya saja, Anda tidak sepenuhnya memiliki usaha tersebut, karena Anda bekerja sama dengan pihak lain, dan menggunakan merek serta produk dari pihak lain. Tapi tidak ada salahnya, Anda mencoba waralaba, sehingga Anda memahami seperti apa menjalankan usaha.

Waralaba makanan dan minuman saat ini banyak sekali dapat kita jumpai, tawaran paketnya pun beragam. Anda bisa menyesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Modal waralaba mulai 2 jutaan. Dengan modal yang kecil Anda akan mendapat banyak fasilitas seperti; training dari perusahaan yang membuka waralaba, mendapat peralatan dan sarana pendukung usaha.

Usaha Gorengan

Gorengan adalah idola banyak orang, teman bersantai, teman minum kopi atau teh, teman  mengobrol, bahkan teman melengkapi lauk pauk saat makan. Ya, gorengan sangat digemari oleh banyak orang. Jika Anda tinggal di pemukiman yang belum ada penjual gorengan, maka menjadi peluang besar bagi Anda untuk membuka usaha gorengan.

Untuk membuka usaha gorengan modal awal yang perlu dikeluarkan kurang dari 3 jutaan, itu sudah termasuk gerobak untuk gorengan. 

Jajanan pasar

Kenangan masa kecil, kuliner aneka Indonesia ini selalu menarik perhatian. Aneka warna, aneka rasa, aneka bentuk, begitulah jajanan pasar. Dan, jajanan pasar masih memiliki tempat sebagai jajanan atau makanan ringan yang diburu pembeli. Jajanan pasar banyak dibeli untuk acara, seperti arisan.

Bagi Anda yang memiliki keahlian membuat jajanan pasar, dan lingkungan sekitar Anda ramai, Anda bisa membuat jajanan pasar. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini cukup dengan modal 1 Jutaan, untuk produksi awal.

Nah, bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satunya?  Ingat peluang usaha akan selalu ada, dan merealisasikannya adalah kunci Anda sukses menjadi pengusaha. Semoga ulasan mengenai peluang usaha makanan dan minuman dengan modal kecil ini dapat bermanfaat. Salam.
[ ryanstori ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *