Ini 6 Pesan untuk pengusaha sukses dari Film “Star Wars”

Ini 6 Pesan untuk pengusaha sukses dari Film “Star Wars”

Anda penggemar film Star Wars? Anda memperhatikan petuah yang disampaikan para tokoh dalam film tersebut? Ya, kata-kata dari tokoh dalam adegan sebuah film terkadang dapat menjadi motivasi dalam kita mengerjakan sesuatu, dalam hal ini bagi Anda dalam menjalankan atau memulai sebuah usaha.

Kata-kata, tokoh Star Wars bisa menjadi motivasi besar dalam diri Anda, untuk menjadi pengusaha sukses. Berikut kami rangkum 6 pesan untuk pengusaha sukses dari film star wars.

 

  • “Lakukan Atau Tidak, Tidak ada kata mencoba” – Master Yoda

 

Sang Mahaguru, Master Yoda berpesan “Lakukan Atau Tidak, Tidak ada kata mencoba”. Kata-kata tersebut menggambarkan sikat teguh dan tidak ragu-ragu. Bagi Anda, calon pengusaha sukses pasti sering mengalami keadaan ragu untuk melakukan atau tidak melakukan, akhirnya mencoba, karena mencoba maka dijalankan setengah hati, akhirnya tidak serius dan gagal.

Maka, pesan Master Yoga menjadi jelas, bahwa lakukan atau tidak sama sekali, tidak ada kata mencoba. Dalam membangun usaha, kita harus memiliki keteguhan hati dan keyakinan dalam melakukan sesuatu.

 

  • “Tidak ada yang namanya keberuntungan” – Obi Wan Kenobi

 

Obi Wan Kenobi berpesan kepada Anda para calon pengusaha sukses bahwa  “Tidak ada yang namanya keberuntungan”. Maka, sebagai pengusaha Anda jangan menganggap diri Anda beruntung. Segala pencapaian dan prestasi Anda, adalah bagian dari hasil kerja keras Anda, dari apa yang Anda kerjakan dan kemampuan yang telah Anda curahkan.

Motivasi diri Anda, bahwa keberuntungan hanya akan terjadi jika seluruh usaha maksimal telah Anda lakukan. Maka, jangan berhenti melakukan inovasi, terus berusaha, jatuh bangkit lagi, sampai sukses dan meraih prestasi atas jerih payah sendiri.

 

  • “Jangan pernah memberi tahu tentang peluangnya” – Han Solo

 

Yang namanya peluang itu bersifat spekulatif. Peluang bisa menjadi milik siapa saja. Bisa jadi Anda yang mengerti dan menangkap peluang dari sebuah ide usaha, tapi orang lain yang lebih dulu menjalankan peluang tersebut.

Maka, dalam dunia usaha seperti pesan Han Solo “Jangan pernah memberi tahu tentang peluangnya” jadikan peluang yang Anda tangkap sebagai peluang milik Anda, Anda yang harus merealisasikan peluang tersebut, dan menuai hasil dari peluang yang Anda miliki.

 

  • “Selalu ada ikan yang lebih besar” – Qui Gon Jinn

 

Jika Anda mengalami kegagalan, itu bukan berarti seluruh peluang sukses Anda telah berakhir. Seperti pesan dari Qui Gon Jinn “Selalu ada ikan yang lebih besar”. Sehingga Anda jangan mudah menyerah, dan jangan mudah puas dengan pencapaian Anda saat ini. Sebab di depan, masih banyak tantangan dan peluang yang menanti Anda.

 

  • “Ketakutan adalah jalan menuju sisi gelap” – Master Yoda

 

Pesan dari Master Yoga “Ketakutan adalah jalan menuju sisi gelap” artinya Anda sebagai pengusaha jangan takut, jauhkan sifat takut, entah itu takut memulai, takut memasarkan dan takut-takut yang lain. Sebab ketakutan tidak akan mengantarkan Anda ke titik terang kesuksesan tetapi ke titik gelap kegagalan.

Terus optimis terhadap apa yang Anda kerjakan, selalu berusaha, dan percaya bahwa Anda kan mendapatkan kesuksesan dari apa yang Anda usahakan.

 

  • “Serang saya, dan saya akan menjadi lebih kuat dari yang kau bayangkan” – Obi Wan Kenobi

 

Tidak ada yang berjalan baik-baik saja, begitu juga dalam dunia usaha, ada kalanya Anda terpuruk dalam kegagalan. Tapi itu yang harus menjadi motivasi Anda untuk lebih giat dan keras dalam menjalankan usaha Anda.

Seperti pesan Obi Wan Kenobi “Serang saya, dan saya akan menjadi lebih kuat dari yang kau bayangkan” maka jika Anda mengalami kegagalan, Anda harus menjadikan pelajaran untuk Anda lebih kuat lagi dan lebih kuat lagi.

Nah, itu tadi 6 Pesan untuk pengusaha sukses dari Film “Star Wars”, semoga dapat memotivasi Anda dalam menjalankan usaha. Semoga bermanfaat. Salam. [ Ryanstori ] 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *