Angkringan Ber-wifi Tempat Nongkrong Favorit

Bila mendengar kata “angkringan”, pasti yang muncul di benak Anda nasi kucing dan pinggir jalan yang ramai. Lalu pernahkah Anda kepikiran untuk menyulap bayangan itu dengan ala-ala tampilan kafe? Ber-wifi, cozy untuk nongkrong-nongkrong, 24 jam, dan bangku-bangku yang lebih bermacam adalah zona favorit anak muda. Dijamin, angkringan Anda menjadi pilihan anak muda untuk berlama-lama bersantai. Bukan tidak mungkin, mereka datang kemudian membawa teman-temannya. Auto pemasukan pun naik!

Jogja setiap tahun pelajaran baru selalu menggulirkan wajah-wajah baru yang didominasi anak muda atau pelajar. Meningkatnya jumlah anak muda sebanding dengan peningkatan kebutuhan akan ruang berkumpul kaum muda, seperti salah satunya kafe. Namun kafe kekinian sudah banyak pesaingnya, jika Anda perhatikan, angkringan yang dimodifikasi ala-ala kafe belum se-antri mainstream space lainnya, kan.

Ini ladang baru yang menjanjikan bagi Anda. Mengapa disebut menjanjikan? Usaha angkringan mudah dijalankan bagi pemula dan tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Bahkan untuk penggunaan kursi-kursi dan meja pun bisa disulap dari barang bekas. Hanya bermodal jaringan wifi, tempat yang cozy dan menu makanan yang enak dan bervariasiable. Tidak hanya anak muda, bahkan karyawan-karyawan dan orang-orang dewasa yang ingin menikmati waktu santainya, menambah peluang emas yang menjanjikan untuk Anda dulang.

Makanan dan minuman serta tempat bersantai yang nyaman adalah kebutuhan setiap orang. Maka sudah tidak lagi mengherankan ketika angkringan berwifi nan cozy ini disebut-sebut menjanjikan. Usaha jenis ini memiliki masa depan cerah, karena tak akan pernah sepi untuk didatangi pembeli. Apalagi saat ini usaha sejenis angkringan berwifi tengah menjadi incaran para konsumen.

Singkatnya, ketika Anda hanya memiliki modal sedikit selain nekat, maka usaha angkringan modern menjadi pilihan tepat yang menjanjikan. Anda hanya perlu menghadirkan sajian kuliner yang khas dan bervariasi, dengan harga terjangkau dan rasa rumahan, kian menambah suasana keakraban dan kehangatan. Inilah rahasia membuat nyaman pengunjung untuk berlama-lama menikmati warung angkringan.

Lantas apa saja kiat-kiat yang bisa menyokong usaha angkringan Anda? Anda perlu mempertimbangkan lokasi usaha yang hendak Anda tempati. Lokasi yang strategis, mudah dicari dan dijumpai kerap menjadi sasaran target-target konsumen yang tak terprediksi. Lokasi yang dekat dengan keramaian seperti, pasar, sekolah, kampus, sekitar perkantoran, pabrik dan di pinggir jalan, maupun depan rumah, bahkan tengah sawah sekalipun akan menemui konsumennya sendiri-sendiri.

Selain itu, menu makanan juga berperan besar dalam proses jemput pundi-pundi rupiah ini. Jelas saja, jika bukan karena menu makanannya yang nikmat pun, orang akan berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu di angkringan Anda. Namun hal ini bisa diatasi oleh wifi.

Bagi anak muda pemburu wifi, pekerja kantoran yang dikejar deadline, terkadang menu makanan adalah nomor sekian setelah tugas kelar. Namun ada pula yang tak bisa bekerja jika tak mencicipi hidangan. Maka, bagaimana pun jaminan nikmat rasa itu perlu. Hal ini juga sebagai citra penguat keberadaan angkringan modern Anda, sekaligus perawat antara pelayanan dengan pelanggan.

Satu lagi kiat yang tak bisa dilewatkan pengusaha angkingan modern ini. Suasana yang nyaman. Meski hanya di teras rumah, di pinggir jalan, pelayanan yang santun dan penuh keramahan layaknya rumah sendiri menjadi incaran dan idaman setiap pelanggan.

Anda juga perlu mempertimbangkan lahan parkir yang luas dan memadai, dengan konsep angkringan modern yang menarik, entah itu menggunakan gerobak yang dihiasi, lesehan, dan sejenisnya. [ Endang Fitriyani ] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *