Pelatihan Wirausaha Baru Bank Indonesia (WUBBI) dengan Aplikasi Keuangan SiAPIK Dimulai!

Diikuti oleh kurang lebih 35 peserta dari Komunitas Takmir Masjid (KOTAMAS) pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 Pelatihan Wirausaha Baru Bank Indonesia (WUBBI) dengan Aplikasi Keuangan SiAPIK Batch 1 telah berlangsung. Pelatihan yang berlangsung di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Yogyakarta dimulai pada pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Minat yang tinggi oleh setiap UMKM dibuktikan dengan masih adanya beberapa orang yang tetap ingin mendaftar walaupun pelatihan akan segera dimulai. Selain itu antusias dan semangat dari peserta yang telah siap dapat terlihat dari kedatangan peserta yang rata-rata sangat pagi jauh sebelum jam acara dimulai.

Berlaku sebagai narasumber Pelatihan Wirausaha Baru Bank Indonesia (WUBBI) dengan Aplikasi Keuangan SiAPIK Bapak Rudy Suryanto memberikan materi motivasi seorang pengusaha, pemahaman laporan keuangan, dan juga mengenai tujuan dari bisnis.  Bapak Rudy Suryanto mengatakan bahwa efektif dan efisien adalah ukuran usaha yang sehat. Materi yang diberikan oleh Bapak Rudy Suryanto disimak dengan baik oleh peserta, selain itu peserta juga aktif bertanya dan berdiskusi.

Lanjut ke materi selanjutnya yang sudah ditunggu-tunggu peserta dipandu oleh trainer Ibu Ayu dari Dibby Leather yaitu pengaplikasian program SiAPIK menggunakan handphone masing-masing. Peserta mampu mengikuti panduan menggunakan aplikasi SiAPIK ditambah dengan adanya modul yang diberikan dengan sangat baik dan penuh semangat.

Peserta berharap mampu membuat laporan keuangan yang tersusun dengan baik dan mudah dalam pengaplikasiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *