Mengenalkan Mainan (Dolanan) Anak Tradisional Di Acara KOPDAR UMKM

 

Kemeriahan Festival Dolanan Anak

Android, pasti tidak asing di telinga anak-anak zaman sekarang, di pikiran mereka tergambar satu unit smartphone yang dapat mereka isi dengan berbagai macam aplikasi permainan.

Tetapi,… Egrang, Teklek, sebagian besar pasti sebagian besar anak zaman sekarang kurang mengenalnya. Itu merupakan sedikit permainan yang dikenalkan di acara KOPDAR UMKM yang berlokasi di Kampoeng Mataraman, Panggungharjo, Sewon, Bantul pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2017. Dihadiri lebih dari 100 peserta UMKM di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Acara kopdar ini berlangsung meriah dengan berbagai acara dan kegiatan diantaranya UMKM Expo, Mini Workshop UMKM, Pokok Akses Keuangan, Pojok Kurasi Produk Pojok IUMK, Pojok Branding, Pokok Kesehatan Usaha dan penguatan jaringan UMKM.

Keseruan Anak-anak main Teklek

 

Selain sebagai temu muka antar UMKM, para pengunjung anak-anak juga diajak mengenal kebudayaan jawa melalui dolanan anak. Dolanan anak menuntut kekompakan, kerjasama tim, dan ketrampilan motorik anak, selain itu anak-anak juga dilatih kepemimpinan.

Kopdar Umkm 2017
Kopdar Umkm 2017

Mendapat apresiasi yang tinggi dari para peserta UMKM, semoga diselenggarakannya KOPDAR UMKM di Kampoeng Mataraman menjadi pembuka kemeriahan di acara  Hari UMKM 12 Agustus 2017 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *